\

Peringatan Hari Ibu ke 93 Tahun 2021 di Kota Tangerang, Mall Alam Sutera


Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar acara peringatan Hari Ibu ke-93 tingkat Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang hadir didampingi ketua TP. PKK Kota Tangerang Hj. Aini Suci Wismansyah membuka kegiatan yang mengusung tema "Perempuan Indonesia, Inspirasi Bangsa".

"Ibu merupakan manusia yang luar biasa dan untuk itu kita sebagai anak dan juga suami wajib untuk menghormatinya," ungkap Arief dalam acara yang berlangsung di mall Alam Sutera, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Selasa (21/12).

"Bukan hanya di hari ibu, tapi setiap hari harus kita hormati," imbuhnya.


Tak hanya dalam kehidupan berkeluarga, lanjut Wali Kota, kaum wanita juga memiliki andil yang besar dalam sejarah dan berjalannya roda pemerintahan di Kota Tangerang.


"Ide - ide yang diberikan, memberikan pengaruh dalam inovasi yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang," jelas Arief yang hadir bersama dengan Wakil Wali Kota H. Sachrudin dan isteri Hj. Masturoh.

Momen bahagia pun terjadi dalam acara peringatan Hari Ibu tersebut, saat Wali Kota mengajak para pejabat Pemkot Tangerang yang hadir untuk memberikan setangkai bunga mawar kepada istri mereka sebagai bentuk tanda cinta dan terima kasih.

"Sampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari istri kita yang selalu mendoakan dan memberi semangat," ucapnya.

Sebagai informasi, pada kesempatan tersebut Wali Kota juga meluncurkan buku Nyi Mas Melati Srikandi Dari Kota Tangerang sebagai apresiasi kepada salah satu tokoh sejarah wanita asal kota seribu industri sejuta jasa. Selain itu, Pemkot juga membuka gerai pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) pada momen peringatan Hari Ibu.

"Silahkan dibaca, supaya kita tahu pahlawan wanita asal Kota Tangerang," tutup Wali Kota.



Read more at: https://www.tangerangkota.go.id/berita/detail/29363/sambut-hari-ibu-arief-ungkapkan-ibu-sebagai-sumber-inspirasi-dalam-membangun-kota